Pages

Kamis, 31 Mei 2018

Cara Belajar Adobe Editing Video

Cara Belajar Adobe Editing Video
Belajar Adobe
Teman bagi kalian yang ingin membuat film atau mengabadikan moment moment paling bersejarah dalam hidup anda sendiri dalam bentuk video tapi tidak tahu caranya mengedit atau masih bingung cara ngedit nya, tenang sekarang keluhan anda sudah teratasi dengan adanya tutorial belajar adobe dengan cara mengedit video dengan adobe premiere. Dengan software adobe premier, tetapi Proses editing video nya memang membutuhkan keahlian seorang editor yang cukup memadai dalam bidang video editing, sekalipun mengedit nya memakai software yang mudah digunakan. 

Mengedit video tidak hanya berurusan dengan masalah penambahan efek atau pengurangan atau juga penambahan luminasi cahaya, tetapi juga berhubungan dengan ‘rasa’ yang secara teknis mungkin tidak setiap orang miliki. Namun, jangan khawatir dengan belajar adobe kita akan bisa. Karena kini ada aplikasi video editing yang dapat membantu Anda menghasilkan kualitas video yang cukup baik, yaitu Adobe Premiere. 

Mari kita mengenal istilah tentang Adobe Premiere. Adobe Premiere merupakan aplikasi keluaran Adobe yang sering digunakan untuk mengedit video. Aplikasi ini sangat cocok untuk mengedit video, baik Anda seorang editor pemula, editor pada home studio, editor profesional televisi atau praktisi pada bidang lainnya. Adobe Premiere di luncurkan dengan beragam keunggulan yang (mungkin) tidak akan Anda temui pada aplikasi sejening lainnya. 
Cara Belajar Adobe Editing Video
Belajar Adobe
Seperti halnya produk dari Adobe lainnya, para pengembang Adobe Premiere pun menyajikan kemudahan-kemudahan penggunaan yang dapat dipelajari dalam waktu yang relatif singkat, bahkan untuk Anda yang sama sekali belum pernah menggunakan aplikasi video editing seperti ini. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mengedit video dengan adobe premiere. Capture, proses capture gambar/ video merupakan proses pemindahan gambar dari memori penyimpanan (MiniDV atau MicroSD) ke dalam hardisk komputer/ laptop Anda. 

 Dalam hal ini Anda juga bisa menambahkan transisi. Proses penambahan transisi dilakukan agar terjadi perpindahan antar dua atau beberapa klip menjadi lebih halus. Pilih tipe transisi yang terdapat pada folder Video Transitions. Kemudian geserlah klip diantara pertemua dua klip. Atur transisi yang telah ditambahkan dalam tab Effect Controls. 

 Menggabungkan klip video, terdapat cara yang mudah untuk menggabungkan klip video, yaitu simpan video 1 pada track Video 1, kemudian simpan video yang ingin Anda gabungkan pada track video 2, berada di atas video 1. Untuk menggabungkan kedua klip tersebut , klik klip video 1, pilih tab Effect Controls, aturlah Opacity sesuai selera Anda. Untuk dapat menambahkan klip video dari source yang lain ke dalam panel Project, pilihkan menu File >> Import. Itulah beberapa penjelasan tentang belajar adobe editing video.

0 komentar:

Posting Komentar