Pages

Senin, 08 Desember 2014

Toyota Kijang

Buat anda yang berniat membeli sebuah mobil bekas keluaran Toyota yakni Toyota Kijang Krista, tapi masih bimbang untuk merealisasikan keinginan anda tersebut. Mungkin informasi terkait kelebihan dan kekurangan Kijang Krista yang kami tampilkan di bawah ini bisa sedikit membantu anda untuk melakukan pertimbangan. Jadi istilahnya anda akan tahu apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari mobil bekas yang rencananya akan anda beli tersebut. Langsung saja, silahkan anda simak informasi kelebihan dan kekurangannya di bawah ini:

1. Bodi Tebal: Kelebihan atau keunggulan dari Kijang Krista yang pertama adalah kualitasnya yang dikenal sangat baik, terutama untuk kualitas bodi. Plat yang digunakan pada bodi Kijang Krista tergolong cukup tebal, bahkan masih lebih tebal dibanding mobil avanza yang merupakan mobil keluaran terbaru. Mungki itu sebabnya, tampilan kijang krista terlihat sangat berbobot. Selain itu, berkat plat bodinya yang tebal, membuat mobil tidak gampang limbung pada saat berpapasan dengan mobil besar seperti bus dan truk di jalan.
2. Mesin Bandel: Kelebihan Kijang Krista yang kedua adalah kualitasnya mesinnya yang cukup bandel dan tidak gampang rewel. Selain itu, tenaga yang dihasilkan oleh mesin Kijang Krista tergolong sangat besar, jadi tidak perlu khawatir saat melintas di tanjakan ataupun pegunungan. Mungkin ini yang menjadi penyebab mengapa hingga saat ini kijang krista masih banyak dicari, padahal mobil-mobil keluaran terbaru juga sudah banyak tersedia di pasaran.
3. Kapasitas Super Besar: Kelebihan atau keunggulan Kijang Krista berikutnya adalah kabinnya yang sangat luas. Kondisi ini membuat daya muat kijang krista sangat besar, bahkan lebih besar dari mobil-mobil LMPV keluaran terbaru sekalipun. Jika umumnya, mobil Low MPV hanya bisa menampung 7 orang penumpang, Kijang Krista setidaknya masih cukup lega meski dinaiki oleh 9 orang.
4. Model Masih Oke: Jika dibandingkan dengan mobil-mobil keluaran terbaru, model Kijang Krista memang terlihat sedikit jadul. Tapi dibanding model mobil bekas sejenis lainnya dengan periode produksi sama, model Kijang Krista kami rasa masih yang paling mewah.
5. Sparepart Banyak: Kelebihan Kijang Krista yang terakhir adalah sparepart atau suku cadangnya yang banyak dan mudah didapat. Tidak hanya sparepart ori, sparepart KW atau copotanpun juga banyak tersedia di pasaran dengan harga yang beragam. Jadi para pemilik Kijang Krista bisa leluasa memilih sparepart jenis apa yang sesuai dengan budgetnya.

1. Harganya Mahal: Yang menjadi kelemahan atau kekurangan dari Kijang Krista yang pertama adalah harganya yang termasuk sangat mahal untuk ukuran sebuah mobil tua. Bagaimana tidak, di pasaran harga per unit sebuah Kijang Krista bekas masih berada dikisaran 100 jutaan atau bahkan lebih (lihat Harga Kijang Krista Bekas). Tapi ada kalanya kuatnya harga pasaran Kijang Krista ini juga bisa malah menjadi sebuah kelebihan atau keunggulannya. Sebab bagi pemilik Kijang Krista, jika misal ia berniat menjualnya, harganya tidak banyak anjlok sebagaimana harga mobil bekas pada umumnya. Jadi mereka tidak banyak rugi sebab uang yang bisa mereka dapat masih lumayan besar berkat harganya yang masih cukup kuat.
2. Boros: Kelemahan Kijang Krista berikutnya adalah konsumsi BBMnya yang lumayan boros. 1 liter BBM umumnya hanya bisa digunakan untuk menempuh jarak sekitar 8-10 km saja.
3. Minim Fitur: Kelemahan atau kekurangan dari Kijang Krista yang terakhir adalah minimnya fitur. Tapi sebenarnya kondisi ini bisa dimaklumi mengingat Kijang Krista adalah sebuah mobil yang lahir pada beberapa periode yang lalu. Meskipun demikian, Toyota Kijang Krista masih terasa lebih istimewa dibanding mobil sejenis lain dari periode produksi yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar