Pages

Jumat, 25 Agustus 2023

6 Tugas dan Layanan Social Media Agency Jakarta



Social media agency merupakan agensi yang berhubungan dengan kegiatan bisnis melalui media sosial. Mengingat penggunaan media sosial untuk pemasaran sangat tinggi, social media agency begitu dibutuhkan saat ini. Apakah Anda juga membutuhkan jasa social media agency Jakarta? Sebelum itu akan lebih baik jika Anda mengetahui tugas dan layanannya.

Tugas dan Layanan Social Media Agency Jakarta

Ada beberapa tugas dan layanan yang ditawarkan oleh social media agency untuk setiap bisnis. Berikut ini di antaranya:

1. Social Media Planning

Tugas dan layanan pertama yang ditawarkan social media agency adalah social media planning. Tugasnya yaitu membuat strategi atau perencanaan media sosial agar hasilnya tepat sasaran serta efektif. 

Berada di tahapan awal, social media planning berperan besar dalam social media campaign yang akan dirancang. Agensi mampu membuat perencanaan secara analytical thinking. Jadi seluruh rencana yang dibuat mudah untuk direalisasikan dengan hasil maksimal.

2. Social Media Content

Media sosial berhubungan dengan konten. Jadi social media agency pastinya menawarkan layanan yang berhubungan dengan konten. Agensi akan menyiapkan atau memproduksi konten sesuai kebutuhan klien. Jenis-jenis konten yang dibuat bermacam-macam mulai dari infografis, blog, motion graphic, video, gambar, dan lain sebagainya. 

Bukan hanya sekedar konten biasa, konten tersebut harus menarik dan bermanfaat untuk audiens yang melihatnya. Selain itu, konten juga biasanya mengusung konsep virality. Konten viral adalah konten yang akan menarik bagi audiens. 

3. Social Media Ads

Jika berbicara mengenai social media marketing yang sedang populer akhir-akhir ini, maka jawabannya tentu saja ads atau iklan berbayar. Iklan berbayar memberikan hasil yang lebih cepat sehingga disukai oleh pengiklan.

Banyak jenis social media ads yang bisa dipakai oleh sebuah bisnis. Mulai dari Instagram Ads, Facebook Ads, TikTok Ads, dan lain sebagainya. Tidak harus semua iklan digunakan, agensi akan membantu memilih iklan yang paling efektif dan efisien.

4. Research Analytic

Semua hal dalam pemasaran membutuhkan analisis dan penelitian yang jelas. Data-data tersebut selanjutnya akan digunakan untuk membangun campaign yang efektif dan efisien. Jadi analisis harus dilakukan secara mendalam dan akurat oleh para ahli. 

Selain itu, research analytic juga membuat riset komunikasi klien. Nantinya digunakan oleh tim untuk merancang strategi komunikasi dan membuat rekomendasi kebijakan komunikasi. 

5. Social Media Monitoring

Social media monitoring termasuk hal penting yang dilupakan banyak orang. Memonitoring percakapan yang ada di media sosial terkait brand serta merespon dengan berbagai jenis pendekatan. Biasanya responnya berupa pendekatan konten positif dan influencer. 

Melalui social media monitoring, Anda bisa mengetahui reaksi atau respon konsumen pada brand Anda. Termasuk pada produk atau jasa yang ditawarkan. Selanjutnya, reaksi konsumen bisa digunakan untuk melakukan improvisasi pada kualitas produk maupun pemasaran yang akan dijalankan selanjutnya.

6. Crisis Management

Tugas dan layanan yang ditawarkan social media agency terakhir adalah crisis management. Agensi melakukan identifikasi dan evaluasi mengenai isu atau krisis yang bisa berdampak pada perusahaan. Selanjutnya agensi akan membantu mencari solusi terhadap isu tersebut.

Jika mampu melakukan crisis management dengan baik, maka brand Anda tidak akan mendapatkan dampak besar terhadap isu atau krisis yang ada. Jangan sampai membiarkan krisis dan berharap perusahaan tidak mendapatkan dampak apapun. Agensi akan membantu menghadapi krisis yang ada dengan baik.

Sudah tahu apa saja tugas dan layanan social media agency Jakarta? Saatnya Anda memilih agensi terbaik dan terpercaya yaitu IDEOWORKS.ID. Agensi satu ini sudah berdiri sejak tahun 2013. Selama itu, sudah lebih dari 3.000 perusahaan berskala kecil sampai besar yang bekerja sama. Hubungi tim IDEOWORKS.ID untuk bekerja sama dan konsultasi!

0 komentar:

Posting Komentar