Pages

Minggu, 18 Oktober 2020

Cara Merawat Kulit Sensitif Ini Dia Hal yang Harus Dihindari

Jika Anda bertanya apakah musuh terbesar untuk kulit kita, maka salah satu jawabannya pasti adalah kulit sensitif. Ketika kulit mengalami masalah ini, maka serangan seperti jerawat, kulit kering, hingga iritasi bisa menjadi makanan sehari-hari. Hal ini tentu saja membuat frustasi dan mengikis rasa percaya diri. Untuk itu, yuk kenali bagaimana cara merawat kulit sensitif dengan lihai menghindari hal-hal yang dilarang untuk jenis kulit ini. Mari disimak.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Kulit Sensitif

Ketika Anda semakin dewasa atau menginjak usia puber, maka salah satu masalah yang sering terjadi biasanya adalah kulit yang menjadi lebih sensitif. Berbagai masalah kulit pun sering dialami, misalnya saja kulit kering, jerawat, hingga elastisitasnya yang berkurang. Alhasil, Anda pun mulai panik untuk mencari-cari info tentang cara merawat kulit sensitif. Nah, ini adalah beberapa hal yang perlu Anda hindari agar kulit tidak jadi sensitif, yaitu :

1. Gonta-Ganti Make Up

Hal pertama yang harus dihindari oleh Anda yang memiliki kulit sensitif adalah gonta-ganti make up. Pasalnya, bahan-bahan yang ada di dalam kandungan satu make up dengan yang lain kadang tidak sama dan jika kulit Anda sensitif dengan bahan tersebut, maka bisa jadi iritasi. Maka, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah tidak gonta-ganti make up dan jika sudah cocok satu produk make up, maka jangan ganti lagi.

2. Stres

Hal kedua yang harus dihindari oleh Anda yang memiliki kulit sensitif adalah stres. Ketika Anda mengalami tekanan psikologis akibat stres, maka tubuh akan merespon dengan menurunnya kesehatan. Alhasil, kulit Anda yang sensitif pun bisa menjadi lebih parah, misalnya terkena iritasi, berjerawat, dan masalah lainnya.

3. Gaya Hidup Tidak Sehat

Hal terakhir yang harus dihindari oleh Anda yang memiliki kulit sensitif adalah memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Sebisa mungkin, Anda yang memiliki kulit sensitif wajib untuk menghindari rokok, alkohol, dan juga malas olahraga.

Demikian ulasan mengenai apa saja hal-hal yang dilarang untuk jenis kulit sensitif yang mana harus kita hindari. Agar kulit Anda semakin sehat, maka tidak ada salahnya Anda semakin tahu cara merawat kulit sensitif dengan menggunakan produk-produk dari Cetaphil. Tidak perlu khawatir, selain aman, produk ini juga terdiri dari berbagai macam jenis, yakni ada moisturizing cream, gentle skin cleanser, hingga body lotion. Semoga ulasannya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar