Pages

Senin, 03 Februari 2020

4 Langkah Belanja Online anti Membengkak

Belanja Online

Siapa yang tidak suka dengan belanja? Sebagian dari kalian bahkan mungkin ada yang memiliki hobi berbelanja. Kecenderungan belanja masyarakat di era kekinian ini sudah mulai bergeser ke ranah online. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan bisnis e-commerce semakin hari semakin menakjubkan. Alasannya tentu saja karena belanja online ternyata lebih diminati daripada belanja secara offline. 

Kesibukan menjadi alasan sebagian besar orang lebih memilih belanja melalui smartphone nya. Kemudahan belanja hanya sekali klik inilah yang menyebabkan masyarakat ketagihan memilih belanja dengan cara ini. Namun tidak jarang karena terlalu mudah inilah yang menjadi boomerang bagi konsumen, konsumen keterlaluan dalam belanja dan membuat keuangan membengkak.

Berikut ini 4 tips belanja online agar tidak membengkak dan tidak membahayakan kestabilan keuangan, diantaranya:

Belanja Online


1. Sesuaikan Barang Belanja


Anda harus menyesuaikan barang belanja dengan apa yang Anda butuhkan saja. Sebaiknya buatlah daftar belanja yang berisi barang-barang yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Menentukan Anggaran Dana


Menentukan anggaran dana adalah cara ke dua yang penting untuk mengontrol pengeluaran khususnya dalam belanja online. Untuk menentukan anggaran dana dapat dimulai dengan menghitung pemasukan sebulan dikurangi pengeluaran-pengeluaran dan nominal dana yang akan ditabung. Setelah itu tentukan anggaran dana untuk berbelanja.

3. Membandingkan Toko Online


Carilah sebanyak-banyaknya referensi toko online dan pilihlah toko yang benar-benar terjamin kualitas dan keamanannya. Serta jangan lupa untuk mencari toko yang memiliki harga paling murah.

4. Keamanan Terjamin


Setelah menemukan toko online yang menurut kamu tepat, kamu juga harus menggunakan pembayaran yang aman dan tepat pula. Biasanya toko online menghendaki pembayaran melalui kartu kredit, namun keamanannya masih belum terjamin. 

Sebagai gantinya pakailah kartu debit Jenius, yaitu kartu e-Card, kartu ini sudah terhubung dengan seluruh jaringan VISA di dunia, sehingga dapat digunakan dimanapun. Selain itu kartu Jenius ini memiliki fitur Card Center yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembukaan dan pemblokiran kartu debit melalui aplikasi Jenius. Sehingga keamanan pembayaran saat transaksi online terjamin.







0 komentar:

Posting Komentar