Pages

Minggu, 01 Desember 2019

Keamanan Aplikasi Jenius Semakin Meningkat

Keamanan Aplikasi Jenius Semakin Meningkat
keamanan aplikasi jenius

Platform Jenius merupakan inovasi perbankan digital yang dikembangkan BTPN untuk segmen kelompok masyarakat urban yang melek teknologi. Melalui Jenius yang diluncurkan pada Agustus 2016, masyarakat dapat membuka rekening bank tanpa perlu datang ke kantor cabang. Jenius bukan merupakan mobile banking, dompet digital, maupun uang elektronik, melainkan lebih kepada bank digital yang hadir dengan keamanan aplikasi Jenius ini sangat ampuh. 

Keberadaan Jenius tersebut mendampingi layanan berbasis digital "BTPN Wow!" yang diluncurkan Maret 2015 dan diperuntukkan bagi masyarakat menengah bawah yang belum tersentuh layanan perbankan. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk menjamin keamanan sistem dari aplikasi perbankan digital Jenius yang memungkinkan nasabah menikmati berbagai layanan melalui aplikasi telepon pintar (Smartphone). 


Selain dari sisi pembaharuan sistem keamanan, Jenius juga menerapkan kode pin atau pemindaian sidik jari untuk akses masuk ke aplikasi. Sehingga keamanan aplikasi Jenius ini semakin meningkat. Peningkatan level keamanan utamanya pada produk bank digital harus terus diserukan sebelum muncul lebih banyak kasus baru yang pada akhirnya akan merugikan nasabah. Semakin tingginya pengguna internet dan semakin maraknya pengguna telepon pintar di Indonesia, membuat berbagai industri atau institusi perbankan kini berlomba-lomba melakukan transformasi digital. 

Transformasi ini tidak hanya dilakukan oleh institusi perbankan yang sudah lama berdiri, tetapi juga oleh lembaga-lembaga rintisan yang populer disebut dengan startup. Layanan keuangan digital atau fintech yakni Jenius ini dinilai memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi. Namun, dibalik semua kemudahan ini juga menjadi salah satu target paling rentan dari serangan penjahat cyber. Layanan keuangan digital dianggap menjadi institusi yang berpotensi menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. 

 Jadi, sebagai nasabah yang baik sudah selayaknya kita turut serta mengamankan akun pribadi milik kita sendiri. Sekarang keamanan aplikasi Jenius sudah semakin ditingkatkan berkaitan dengan adanya pembobolan akun Jenius milik salah seorang nasabah. Dengan adanya hal ini maka kita sebagai nasabah harus berhati ketika menggunakan akun Jenius di manapun apalagi ketika menggunakan Wi-Fi. Kecerobohan sedikit yang kita buat dapat berdampak besar bagi kita sendiri dan bahkan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar