Pages

Rabu, 05 Desember 2018

4 Teknologi Baru Yang Dikembangkan Di Bidang Otomotif

4 Teknologi Baru Yang Dikembangkan Di Bidang Otomotif

Tidak bisa dipungkiri lagi perkembangan teknologi sudah digunakan oleh berbagai bidang dari mulai militer sampai sekarang di bidang otomotif. Sehingga produk yang dihasilkan semakin canggih dari pada generasi – generasi yang sebelumnya. Khusus perkembangan teknologi di bidang otomotif sekarang sudah muncul berbagai jenis kendaraan yang sudah menggunakan teknologi canggih di dalamnya sehingga membuat kendaraan semakin jauh lebih baik dan bahkan ramah lingkungan. 

Untuk itu perlu sekali mengenal perkembangan teknologi di bidang otomotif yang sedang dikembangkan. Berikut ini adalah teknologi yang sudah digunakan di bidang otomotif diantaranya :

Ban yang bisa mengisi angin sendiri Perusahaan ban sekarang sudah mulai mengembangkan ban yang bisa mengisi angin sendiri sehingga tidak perlu mencari bengkel ataupun yang lainnya. sebab ban yang bisa mengisi angin sendiri ini sudah menggunakan teknologi air maintenance. Yang jelas ini menjadi sebuah inovasi yang ada pada bidang otomotif. 

Baterai hibrid mini Berbicara baterai hibrid memang sudah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu namun sekarang ini sudah muncul bateri hibrid pada mobil yang memiliki ukuran mini yang bahannya menggunakan dari lithium superionic conductors atau thio-LISICONs. Dengan menggunakan bahan ini maka bisa membuat berat dan ukuran baterai menjadi berkurang jauh lebih kecil dari pada sebelumnya. 

Mesin kecil performa ciamik Maksudnya sekarang ini perkembangan mesin terus mengalami perubahan dan termasuk sekarang mesin yang memiliki kapasitas yang kecil namun dengan seperti itu maka bisa membuat penggunaan bahan bakar menjadi jauh lebih hemat daripada sebelumnya. Dan ini terbukti sekarang sudah banyak orang yang menggunakan kendaraan dengan mesin yang kapasitas yang lebih kecil. 

Cloud computing Jenis teknologi ini memberikan pengendara mobilnya menjadi mengetahui keadaan lalu lintasnya sehingga ketahuan mana jalan yang macet dan yang tidak. Termasuk bisa mengetahui batas kecepatan dan semua itu bisa kita pelajari dari panduannya. 

Itulah perkembangan teknologi di bidang otomotif yang terus dikembangkan sampai saat ini agar bisa memberikan pilihan kepada semua konsumen.

0 komentar:

Posting Komentar