Pages

Jumat, 09 November 2018

Trend Teknologi Terbaru 2018 yang Menjadi Tren Masa Kini

Trend Teknologi Terbaru 2018 yang Menjadi Tren Masa Kini
Teknologi
Perkembangan teknologi semakin meningkat dari tahun ketahun. Apalagi melihat pesatnya akses internet yang mampu memberi kemudahan pada setiap pekerjaan manusia. Bahkan teknologi yang dikembangkan saat ini adalah teknologi berbasis pintar. Teknologi pintar ini dianggap sangat berfungsi dalam membantu segala bidang pekerjaan dimana pekerjaan ini dapat memberikan kemudahan pada pekerjaan manusia. 

Teknologi pintar sangat memungkinkan manusia dalam melakukan pekerjaannya supaya lebih cepat dan efisien. Bahkan perusahaan besar telah mengembangkan teknologi ini sehingga tak heran jika teknologi pintar ini banyak dimanfaatkan oleh banyak orang. Saat ini diprediksi bahwa teknologi terbaru 2018 berbasis teknologi pintar telah diluncurkan dan telah menjadi tren teknologi masa kini. Berikut merupakan daftar teknologi terbaru 2018 yang perlu anda ketahui. 

Pertama, artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Teknologi ini diharapkan mampu membantu dalam mengambil suatu keputusan, pengalaman pelanggan, dan menentukan suatu model bisnis. Contoh dari artificial intelligence adalah robot dan mesin pintar. 

Kedua, aplikasi pintar. Seperti yang anda ketahui bahwa setiap perangkat baik itu laptop maupun handphone akan disematkan aplikasi pintar. Aplikasi pintar inilah yang akan membantu pekerjaan anda melalui perangkat handphone atau laptop. Contoh dari aplikasi pintar adalah program microsoft office. 

Ketiga, perangkat pintar yang tengah populer dimana perangkat ini mampu beroperasi tanpa bantuan manusia. Contoh dari perangkat pintar adalah speaker pintar, smart television, mobil swakemudi, dan drone. 

Keempat, admin virtual yang diciptakan dengan tujuan mengatasi masalah layanan call center 24 jam yang kadang kali tidak diangkat. Teknologi ini akan jauh lebih efisien dan menghemat biaya. Kelima, komputasi cloude-edge yang perlu untuk dikembangkan. Meskipun saat ini, telah banyak perangkat teknologi yang telah terhubung lewat jaringan internet namun cloud-edge belum sempurna dalam mengatasi beban pusat data dalam hal keamanan, kecepatan, kapasitas, jaringan, dan manajemen data. 

Untuk itu, masih perlu pengembangan lagi dalam bidang edge computing. Demikian adalah lima daftar teknologi terbaru 2018 yang perlu anda ketahui untuk menambah wawasan pengetahuan anda mengenai perkembangan teknologi yang semakin pesat.

0 komentar:

Posting Komentar