Pages

Minggu, 12 Juli 2020

Kegunaan Semen Putih yang Harus Anda Ketahui

Semen Putih

Bagi Anda yang bekerja di bidang pembangunan atau konstruksi, mengenal beragam material merupakan hal yang wajib dilakukan. Pasalnya, material pembangunan ada banyak sekali dan setiap material tersebut memiliki keunggulan serta kegunaannya masing-masing, termasuk semen. Semen sendiri ada banyak jenis, salah satu jenis semen yang belum banyak dikenal masyarakat luas adalah semen putih. Semen ini belum banyak diketahui lantaran hanya ada beberapa merk semen Indonesia yang memproduksinya. Bagi Anda yang belum familiar, berikut ini penjelasan mengenai kegunaan white cement:

Digunakan Sebagai Plamir dan Acian


Plamir merupakan finishing pada pembangunan dimana berfungsi untuk membuat permukaan tembok menjadi rata sekaligus menutupi celah retak yang mungkin ada. Biasanya ada material khusus untuk plamir ini, namun Anda bisa menggunakan white cement sebagai plamir. Selain plamir, material ini juga bisa digunakan sebagai acian.

Bisa Digunakan Untuk Kreasi Keramik


Banyak orang yang hobi berkreasi pada lantai keramik yang mereka buat. Apabila Anda adalah salah satunya, coba gunakan white cement untuk mengkreasikan keramik. Pasalnya, semen ini memiliki komponen yang jauh lebih kuat dibandingkan semen pada umumnya sehingga bagus diaplikasikan pada lantai.

Mengatasi Tembok yang Terkelupas atau Retak


Proses pembangunan terkadang tidak selalu sesuai harapan. Pada beberapa kasus, tembok bangunan bisa mengalami retak atau mengelupas sehingga Anda harus segera mengatasinya. Semen putih atau white cement bisa digunakan untuk menembel tembok yang retak atau terkelupas. Setelah itu baru kemudian dilakukan pengecatan ulang.

Make Over Kursi dan Meja


Tidak hanya pada bangunan saja, white cement juga berguna pada furniture rumah yang rusak atau usang seperti kursi dan meja. Gunakan white cement untuk melapisi kursi dan meja sebelum kemudian melakukan pengecatan. Cara ini juga bisa membuat furniture lebih tahan lama.

Itulah beberapa kegunaan semen putih atau white cement yang harus Anda ketahui. Jenis semen ini pada umumnya memiliki kelebihan dibandingkan jenis lainnya, seperti lebih ekonomis, memiliki daya rekat yang tinggi, dan lain sebagainya. Berminat menggunakan white cement? Anda bisa menggunakan merk semen terbaik yaitu Semen Tiga Roda. Bahan baku yang digunakan untuk membuat white cement dari Semen Tiga Roda memiliki kualitas terbaik sehingga hasilnya juga baik. Pesan sekarang juga semen ini di toko bangunan langganan Anda!

0 komentar:

Posting Komentar