Pages

Selasa, 07 April 2020

Perubahan Kondisi Bunda Saat Janin Mulai Berkembang

Kondisi Janin
Perkembangan janin pada trimester kedua merupakan perkembangan yang sangat pesat yang dapat berdampak terjadinya perubahan pada kondisi bunda. Banyak sekali perubahan yang terjadi pada bunda saat mengandung dan juga kondisi janin. Sehingga perlu sekali diketahui agar tidak kaget dan cemas dengan perubahan yang terjadi. 

Berikut ini merupakan beberapa perubahan yang terjadi pada bunda saat mengandung :


Sakit pada bagian paha dan kaki


Pada usia kandungan menginjak trimester kedua, bunda akan berpotensi mengalami sakit dibagian paha dan kaki yang disebut nyeri saraf skiatika, untuk itu bunda tidak perlu cemas, karena itu merupakan hal yang wajar yang terjadi pada bunda saat mengandung.

(source:https://1.bp.blogspot.com/-wD21cPGMmZk/Xd8z1wh06PI/AAAAAAAAakY/_-br6YdfMhICfXb63ZDkJ2kUr-fwE_jkgCLcBGAsYHQ/s400/hamil%2Bjanin%2Bpregnant-woman-touching-her-belly_1220-850.jpg)

Sulit Tidur


Sulit tidur merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap bunda, oleh karena itu bunda disarankan untuk pandai mencari posisi terbaik saat tidur dan juga nyaman. Jika masih terasa sulit bunda bisa memakai bantal khusus untuk menyangga perut agar tidur bunda terasa nyaman.

Kemungkinan Alergi akan semakin terasa


Untuk bunda yang memiliki alergi, pada usia ini ada kemungkinan akan semakin terasa. Jika alergi pada bunda sangat mengganggu, lebih baik bunda segera memeriksakan ke dokter agar dapat ditangani dengan tepat.

Perubahan Berat Badan 


Perubahan berat badan pada bunda ditandai dengan bertambahnya berat badan, karena jika berat badan bunda mulai naik itu pertanda bahwa janin yang ada dalam perut bunda mengalami perkembangan.

Perubahan bentuk tubuh 


Perubahan bentuk tubuh yang terjadi pada bunda yang terlihat selain kenaikan berat badan , juga perubahan bentuk payudara. Perubahan ukuran payudara dipengaruhi oleh hormon kehamilan untuk mempersiapkan tubuh memproduksi ASI.

Suhu tubuh mulai meningkat.


Suhu tubuh bunda pada fase ini akan mengalami peningkatan, dengan pertanda bunda sering merasa kegerahan. Oleh karena itu bunda disarankan untuk memakai pakaian yang menyerap keringat.

0 komentar:

Posting Komentar