Pages

Kamis, 16 April 2020

Jual Beli Kurs Dollar Tanpa ke Money Changer

Kurs Dollar

Istilah Kurs dollar dan lainnya seringkali dikaitkan dengan jual beli mata uang asing di Bank ataupun di Money Changer. Untuk lebih mudah memahaminya, Anda harus melihat kurs jual dan kurs beli menggunakan sudut pandang Bank ataupun Money Changer. 

Kurs seperti kurs dollar merupakan harga mata uang sebuah negara yang dinyatakan atau diukur dengan mata uang lainnya. Agar Anda tidak melakukan kesalahan saat menukarkan mata uang asing, Anda harus memahami apa itu kurs jual dan kurs beli. Kurs jual merupakan kurs yang akan dipakai saat Bank atau Money Changer menjual mata uang asing kepada Anda. Ini berarti saat Anda ingin menukarkan uang rupiah dengan mata uang asing lain disebut sebagai kurs jual.

Lain halnya dengan kurs beli yang merupakan kurs yang digunakan saat Bank atau Money Changer membeli mata uang asing dari Anda. Ini berarti Anda  ingin menukarkan mata uang asing dengan uang rupiah. Jadi saat Anda selesai berlibur dari luar negeri, Anda dapat melakukan kurs beli untuk menukar kembali mata uang asing menjadi uang rupiah.


source: https://assets.jenius.com/assets/2019/05/20133618/FCY-Beli-framed-final.png

Jual beli mata uang asing lebih praktis dengan Jenius


Saat melakukan jual beli mata uang asing, Anda langsung berpikir untuk pergi ke Bank atau Money Changer. Kini Anda tidak perlu repot untuk melakukan itu semua. Karena kini jual beli mata uang asing lebih praktis dengan Jenius. Anda cukup mengaktifkan mata uang asing seperti kurs dollar dengan setoran awal yang terjangkau. Bisa mulai dari 10 USD, 10 SGD, 10 AUD, 10 GBP, 10 EUR, 10 HKD, dan 1.000 JPY. 

Anda sudah dapat menggunakannya untuk membeli kopi di Melbourne, naik bus di London, menyantap sushi di Jepang, bahkan belanja di Paris tanpa perlu mengkonversikannya dengan mata uang asing yang terhubung ke m-Card. Selain itu ada beragam manfaat yang akan Anda dapatkan saat menggunakan Jenius mulai dari biaya transaksi Visa hanya sebesar Rp25.000,- saja.

Tapi, bank di negara tujuan tentu saja ada ketentuan terkait biaya transaksi. Saat ingin jual/beli mata uang asing, Anda dapat melakukannya di mana pun. Selama Anda terhubung dengan internet, Anda dapat bertransaksi Senin- Jumat pada jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan menggunakan aplikasi Jenius. 

Mengenai kurs dollar dan lainnya yang fluktuatif, Anda juga dapat menarik tunai atau bertransaksi dengan kurs serta menghubungkan mata uang asing ke m-Card milik Anda. Kamu juga dapat melakukan simulasi perhitungan konversi mata uang asing menggunakan kalkulator pada menu Jenius Help di dalam aplikasi Jenius.

Beragam manfaat dan kemudahan saat jual beli mata uang asing hanya dapat Anda rasakan jika menggunakan Jenius. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda dan rasakan sendiri manfaatnya.


0 komentar:

Posting Komentar