Pages

Rabu, 08 April 2020

Perhatikan Beberapa Hal Saat Bayi Baru Lahir

perkembangan bayi
Bayi yang baru saja keluar dari rahim sang ibu membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sang ibu pun juga harus bisa menjaga dan merawat bayinya yang baru saja lahir dengan harapan ia bisa tumbuh sehat dan kuat hingga dewasa. Oleh karena itu ada berbagai hal yang tidak boleh luput dari perhatian sang ibu mengenai bayinya yang baru saja lahir ke dunia.

Berikut Ini Berbagai Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Bayi Baru Saja Lahir 


Bayi yang baru saja lahir telah mengalami berbagai perkembangan selama sembilan bulan sebelumnya di dalam rahim. Dan ketika bayi dilahirkan, bayi akan terus mengalami perkembangan. Demi mendukung perkembangan bayi agar terus sehat hingga dewasa, sang ibu harus memperhatikan berbagai hal seperti yang kami sebuatkan di bawah ini :

(source:https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/tNz0LgchzAKgnNiMMpPI3eSdok8=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/659564/original/bayi-tidur.jpg)

Beri perhatian lebih pada bagian kulit


Kulit bayi merupakan bagian yang sangat rentan. Perkembangan bayi yang meliputi bagian kulit ini akan terus berlangsung hingga umur lima tahun. Sebelum itu, kulit bayi memang cukup sensitif sehingga tak heran jika kulit bayi mudah berubah warna. Jangan khawatir bunda, tetap perhatikan kondisi kulit sang bayi agar nantinya tidak terkena infeksi. 

Amankan bagian kepala


Bagian kepala bayi yang baru lahir merupakan bagian yang lunak. Tulang tengkorak bayi tidak sekokoh orang dewasa dan masih perlu dirawat serta diawasi. Karena apabila kepala bayi mengalami benturan, hal ini bisa mengganggu kondisi syarafnya. 

Selalu keringkan bagian pusar


Bagian pusar merupakan bagian yang menghubungkan sang ibu dengan bayi ketika masih berada di dalam kandungan. Setelah bayi lahir, pusar akan dipotong dan meninggalkan bagian yang menonjol. Namun jangan khawatir, perkembangan bayi dari waktu ke waktu akan membuat pusar ini cekung dengan sendirinya. Hanya saja, selalu keringkan bagian pusar agar nantinya bagian ini tidak terkena infeksi. 

Berbagai tips di atas merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan sesaat bayi baru saja lahir. Selain memperhatikan kesehatan sang bayi, jangan lupa untuk menjaga kesehatan diri sendiri ya, Bunda, agar nantinya Bunda bisa terus merawat sang bayi. Karena biasanya proses persalinan yang melelahkan akan kondisi kesehatan bunda menurun. 

0 komentar:

Posting Komentar