Pages

Rabu, 15 April 2020

Macha Latte Boba Minuman Menyegarkan yang Viral

Macha Latte Boba

Jika Anda sering mengikuti perkembangan kuliner saat ini, Anda tentu sudah tahu apa itu minuman boba. Minuman ini sedang viral di masyarakat. Salah satu varian yang sudah dikenal luas adalah macha latte boba. Minuman ini sudah menjadi salah satu bagian dari minuman yang populer di tanah air. Cocok sekali dijadikan sebagai minuman yang menyegarkan di waktu musim kemarau atau musim panas.

Ternyata, minuman ini pun merupakan jenis kuliner yang bisa kita olah sendiri di rumah, lho. Ingin tahu cara membuatnya? Di sini kami akan menjelaskan langkah-langkah cara pembuatannya kepada Anda.



Bahan-Bahan

Siapkanlah bahan-bahannya terlebih dahulu sebelum Anda membuatnya. Berikut bahan-bahan yang Anda perlukan:

Bubuk green tea
Gula pasir
Air hangat
Susu bubuk
Air panas

Bahan Untuk Membuat Boba

Gula pasir
Tepung tapioka
Air putih
Jelly bubuk

Cara Membuat Minuman Boba

Tanpa berlama-lama, yuk intip cara membuatnya berikut ini:


  1. Siapkan air putih, kemudian didihkan. Masukkan gula pasir ke dalamnya. Aduk terus hingga larut. Setelah gula pasir larut, matikan kompor, kemudian sisihkan.
  2. Siapkan tepung tapioka, jelly drink, dan pewarna makanan berwarna hitam. Masukkan ketiga bahan tersebut ke dalam larutan gula yang sudah didihkan tadi. Aduk hingga merata. Maka adonan boba pun siap.
  3. Ambil adonan boba, kemudian Anda buat bulatan ukuran kecil, atau ukuran boba pada umumnya. Setelah dibuat bulatan, selanjutnya Anda didihkan boba ke dalam air panas. Setelah selesai, dinginkan boba.
  4. Sekarang mari kita buat minumannya. Larutkan bubuk green tea pada air panas, lalu tambahkan gula pasir. Aduk hingga gula tersebut larut. Setelah itu, masukkan susu bubuk ke dalam air hangat. Aduklah hingga merata dengan larutan green tea tadi.
  5. Setelah minuman siap, masukkan boba dan es ke dalam gelas saji. Lalu, tuangkan minuman yang tadi sudah dibuat.
  6. Minuman boba rasa macha latte pun siap disajikan.

Nah, itulah cara membuat macha latte boba. Tertarik untuk membuatnya? Yuk siapkan bahan-bahannya, kemudian ikuti langkah di atas untuk membuatnya. Minuman ini cocok disajikan pada saat cuaca sedang panas. Selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar