Pages

Rabu, 11 Maret 2020

Resep Batagor Pelangi Menggugah Selera

resep batagor pelangi
Resep batagor pelangi

Batagor pelangi, siapa yang bisa menolak kenikmatannya? Kuliner yang satu ini memang cocok di lidah siapa saja, ya. Tentunya, selain lezat juga bikin ketagihan. Jangan risau lagi, sekarang Anda tidak perlu ke mana-mana untuk membeli batagor pelangi. Membuatnya sendiri dengan resep batagor pelangi ala Nestle ini bisa dilakukan kapan saja! Simak sampai selesai, ya! 

Cara Mudah Membuat Batagor Pelangi 



Resep batagor pelangi di bawah ini bisa Anda praktekkan di rumah. Tentunya, dengan bahan-bahan yang tidak sulit dicari juga step yang tidak ribet. Berikut beberapa bahan yang dibutuhkan : 

Tepung sagu tani 100 gr 
Ayam cincang 200 gr 
Tahu putih 150 gr, dihancurkan 
Telur 1 butir, kocok Air 4 sdm 
Bawang putih 4 siung, dihaluskan 
Merica bubuk 1 sdt 
Seledri cincang 1 sdm 
Jagung manis 50 gr 
Wortel 50 gr, dipotong dadu 
Kaldu ayam blok yang dihaluskan, ¼ buah
Merica bubuk 1 sdt 
Garam Minyak goreng 
Telur 2 butir, kocok lepas dengan ¼ sdt garam 

Bahan Pelengkap : 


Saus sambal 
Saus kacang 
Saus tomat 
Limau 

Setelah semua bahan siap, begini cara eksekusi resep batagor pelangi : 


Untuk membuat batagornya, campurlah tepung sagu, tahu, dan ayam Masukkanlah semua bahan yang ada kecuali telur, lalu aduk sampai rata Bentuklah adonan batagor menjadi bulat-bulat Kukus adonan tersebut sampai 20 menit Angkat, dan biarkan sampai dingin Batagor yang sudah dikukus lalu celupkan di kocokan telur Gorenglah di dalam minyak panas sampai warnanya kecoklatan Setelah matang langsung angkat, tiriskan Potong batagor sesuai selera, dan sajikan dengan bumbu pelengkap tadi.

Batagor pelangi homemade pun siap disantap bersama keluarga! Bagaimana, mudah bukan, membuat batagor pelangi sendiri di rumah? Selain bisa membuat porsi suka-suka, tentunya juga lebih sehat dan higienis. Yuk, kreasikan resep membuat batagor pelangi ini bersama Nestle!

0 komentar:

Posting Komentar