Pages

Rabu, 18 November 2020

Cara Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Berat badan bisa menjadi salah satu faktor dan indikasi bahwa si kecil tumbuh sehat dan optimal. Karena, pertumbuhan badan yang berlebihan, maupun kekurangan, dapat memengaruhi kesehatan mereka. Itulah kenapa, bunda harus memperhatikan dan menjaga berat badan anak ideal.

Untuk menjaganya, ada beberapa hal yang mesti bunda ketahui. Berikut kami jelaskan beberapa cara-caranya.

1.  Memperhatikan Asupan Sumber Protein

Penuhilah kebutuhan protein si kecil. Ada dua jenis protein yang perlu bunda perhatikan. Pertama jenis protein hewani, dan kedua jenis protein nabati. Keduanya harus diberikan secara seimbang.

Untuk asupan protein hewani, beri si kecil sekitar 2 hingga 4 porsi atau setara dengan 2 hingga 4 potong daging ayam, ikan, dan lainnya.

2.  Memenuhi Kebutuhan Serat si Kecil

Kandungan serat sangat bagus sekali untu pencernaan dan juga menormalkan gula darah si kecil. Selain itu, kandungan ini juga bagus untuk mencegah penyakit jantung dan juga mempertahankan berat badan idealnya.

Beberapa contoh menu yang bisa bunda sajikan seperti oatmeal, beras merah, roti gandum, dan beberapa menu berserat lainnya.

3.  Penuhi Asupan Kalium

Kalium adalah salah satu kandungan yang bagus untuk fungsi otot, sistem saraf, dan juga untuk keseimbangan tubuh si kecil. Namun, sayangnya masih banyak orangtua yang memerhatikan betapa bagusnya kandungan ini untuk tubuh si kecil.

Kandungan ini bisa didapatkan pada tiram, tomat, dan kerang. Kebutuhan kalium harian untuk si kecil yaitu sekitar 2,5 mEq/kgBB.

4.  Memberi Susu Pertumbuhan

Selain makanan, beri juga si kecil susu sebagai minuman untuk memenuhi asupan nutrisi si kecil. Silahkan beri susu maksimal 2 gelas setiap hari. Silahkan pilih susu dengan kandungan kalsium, vitamin A, D, E, K, dan C.

Selain itu, pastikan juga susu yang dipilih memiliki kandungan zinc, omega 3, omega 6, dan berbagai jenis kandungan gizi lainnya. Asupan gizi ini sangat bagus sekali untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil.

Nah, itulah berbagai kandungan yang penting untuk mengoptimalkan berat badan ideal anak. Optimalkan dengan memberi susu Dancow setiap hari. Karena, kandungan susu Dancow dapat memenuhi asupan nutrisi harian si kecil. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar