Pages

Kamis, 17 September 2020

Alasan Anda Perlu Menabung di Bank



Anjuran untuk menabung dengan disiplin sudah ada sejak lama. Tidak hanya agar lebih hemat, namun menabung juga bisa membantu Anda mempersiapkan keuangan untuk masa depan. Dengan begitu, masa depan Anda bisa lebih terjamin karena tabungan yang cukup. Dibandingkan menabung dengan menyimpannya di rumah, Anda lebih disarankan untuk menabung di bank. Selain mendapatkan bunga tabungan, ada banyak kelebihan menabung di bank, diantaranya yaitu:



Keamanan Terjamin

Bank memiliki sistem keamanan yang canggih sehingga mampu menyimpan uang dalam jumlah besar dengan aman. Hal tersebut mungkin berbeda jika Anda menyimpannya sendiri maka ada risiko kehilangan, misalnya dicuri. Menabung di bank juga dilindungi oleh LPS atau Lembaga Penjamin Pinjaman.

Mendapatkan Bunga

Keuntungan yang paling jelas jika menabung di bank adalah bunga tabungan. Berbeda dengan menabung sendiri, menabung di bank memungkinkan Anda untuk mendapatkan bunga. Jadi uang yang Anda tabung bisa lebih banyak dibandingkan uang yang disetorkan. Beberapa jenis produk juga memberikan bunga yang tinggi sehingga keuntungan semakin besar.

Pilihan Produk Beragam

Bank menyediakan cukup banyak pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Salah satu produk yang disediakan adalah tabungan berjangka. Jenis tabungan ini mirip dengan deposito namun bisa dimulai dengan setoran yang rendah. Jadi Anda yang tidak memiliki dana besar untuk memulai deposito bisa memilih produk tabungan berjangka.

Keuangan Lebih Terencana

Menabung di bank bisa membuat keuangan Anda lebih terencana. Pasalnya, Anda bisa mengatur keuangan dengan baik. Selain itu, transaksi yang dilakukan terekam dalam sistem sehingga bisa dikontrol. Uang yang tidak mudah diambil juga membuat Anda menghindari perilaku konsumtif yang berlebihan.

Itulah berbagai alasan mengapa Anda perlu menyimpan uang atau menabung di bank. Salah satu bank yang bisa Anda pilih untuk menyimpan uang adalah Bank Danamon. Produk dari bank ini yaitu Tabungan Cita2Ku. Produk tabungan satu ini adalah tabungan berjangka sehingga memberikan bunga tabungan yang cukup tinggi. Selain bunga, ada beberapa kelebihan lain seperti pilihan waktu menabung fleksibel, tidak ada biaya administrasi, dan mudah diaplikasikan. Ayo langsung ajukan aplikasi sekarang juga melalui website www.danamon.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar