Pages

Rabu, 08 November 2023

Inilah Manfaat Insto untuk Mata Kering



Mata kering atau dry eye merupakan salah satu permasalah yang sering terjadi pada banyak orang. Meskipun tidak berbahaya, namun mata kering sangat mengganggu pekerjaan ataupun aktivitas. Anda bisa mengoptimalkan manfaat Insto untuk mata kering.

Obat tetes mata memiliki kemampuan sebagai pemulas seperti air mata. Jadi, mata tidak akan merasa kering jika memakainya secara rutin. Mata yang kering sendiri disebabkan oleh kurangnya produksi air mata. Jika memakai obat tetes air mata, maka mata akan menjadi lebih nyaman.

Selain mengoptimalkan manfaat obat tetes mata, Anda juga perlu menerapkan beberapa kebiasaan untuk menjaga mata tidak kering. Langsung saja, berikut di antaranya:

  1. Kompres hangat

Mata yang kering biasanya menyebabkan rasa tidak nyaman. Apalagi jika masih digunakan untuk bekerja di depan layar. Selain memakai obat tetes mata, Anda juga bisa melakukan kompres hangat untuk mengatasi mata kering.

Lakukan kompres hangat sekitar 4 kali sehari. Durasinya kurang lebih 3 menit untuk mengatasi mata kering. Jika tidak ada kain lembut, Anda bisa memanfaatkan kapas kosmetik untuk mengompres mata.

  1. Sering berkedip

Orang yang bekerja di depan layar cenderung jarang berkedip karena tegang. Inilah salah satu penyebab meningkatnya risiko mata kering. Untuk memperbaiki kondisi mata, maka Anda harus sering-sering berkedip. Manfaat berkedip lainnya yaitu membantu menjaga kelembaban permukaan bola mata.

  1. Mengistirahatkan mata

Jika mata mulai kering dan lelah, maka sudah waktunya Anda untuk mengistirahatkan mata. Anda bisa memejamkan mata selama beberapa detik. Lakukan hal tersebut setiap 20 menit setelah melihat layar gadget. Selain memejamkan mata, Anda juga bisa melihat jarak jauh agar mata terbiasa terhadap jarak jauh. 

  1. Konsumsi makanan mengandung omega 3

Hal terakhir yang harus Anda lakukan untuk menjaga mata tetap sehat adalah mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Omega 3 berfungsi untuk kesehatan mata dan juga tubuh secara keseluruhan. Makanan yang mengandung omega 3 yaitu kacang-kacangan, seafood, produk susu, telur, dan sayur.

Nah, itulah manfaat Insto untuk mata kering serta cara mengoptimalkan manfaatnya. Sebaiknya Anda aplikasikan obat tetes mata secara rutin sampai mata sembuh. Jika tidak kunjung sembuh, maka Anda bisa ke dokter untuk mendapatkan resep baru. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar