Pages

Selasa, 25 Agustus 2020

Hal Yang Harus Dihindari Agar Anak Cepat Bicara

Keterampilan berbicara pada anak merupakan keterampilan yang harus diberikan stimulus atau rangsangan yang baik yang dapat menjadi salah satu cara agar anak cepat bicara rangsangan yang diberikan dapat berupa sering mengajak bicara walaupun saat masih bayi, menceritakan dongeng, memahami ekspresi anak, menanggapi ocehan anak dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan untuk memberikan stimulus pada anak agar cepat bicara. Namun ada beberapa hal yang harus dihindari ketika anak sedang belajar bicara agar proses perkembangan bicara anak terhambat.

Berikut ini hal yang harus Bunda hindari agar proses belajar bicara pada anak tidak terhambat:



Jarang mengajak bicara anak

Melakukan komunikasi dengan anak sangatlah penting walaupun anak belum mengerti dan juga belum bisa bicara. Namun jika bunda jarang mengajak komunikasi atau jarang mengajak bicara pada anak akan mempengaruhi perkembangan bicara pada anak bahkan bisa terjadi keterlambatan bicara pada anak. Karena dengan jarang mengajak bicara maka kosa kata yang anak peroleh sangat sedikit sehingga anak susah untuk bicara.

Bicara dengan cadel pada anak

Berbicara dengan cadel dapat mempersulit anak dalam melafalkan kata dengan benar sehingga bicara cadel akan menjadi kebiasaan yang dapat menghambat anak dalam berbicara dengan baik. Oleh karena itu hindari berkata cadel walaupun anak bunda cadel tapi jika bunda mengajarkan bicara dengan jelas pada akhirnya ankpun akan mengikuti cara bicara bunda.

Mencampurkan penggunaan dua bahasa

Dengan mencampurkan penggunaan dua bahasa akan membuat anak menjadi kebingungan, oleh karena itu penting sekali mengajarkan ank dengan bahsa yang benar.

Mengenalkan gadget sejak usia dini

Mengenalkan gadget sejak usia dini akan menghambat keterampilan bicara anak, karena dengan penggunaan gadget anak akan asik sendiri dan juga tidak terjadi komunikasi dua arah sehingga. Sehingga anak tidak memperoleh rangsangan yang cukup untuk melatihnya berbicara.

Setelah beberapa hal yang harus dihindari dapat membantu bunda dalam melatih keterampilan bicara pada anak. Selain rangsangan atau stimulus yang harus Bunda berikan pada anak agar cepat bicara, nutrisi juga penting bagi tumbuh kembang anak. Oleh karena itu Bunda dapat memberikan rangkaian produk dari Dancow Gum yang cocok untuk anak bunda yang dapat mendukung tumbuh kembangnya.


0 komentar:

Posting Komentar