Pages

Senin, 17 Agustus 2020

Cara Menyimpan Jenis Bahan Bangunan Semen yang Benar

Jenis Bahan Bangunan


Dalam pembangunan, ada beberapa material atau bahan bangunan yang harus selalu tersedia karena kegunaannya yang tidak bisa digantikan. Salah satu bahan tersebut yaitu semen. Semen biasanya digunakan untuk berbagai hal seperti merekatkan bahan lain, acian, plester, dan lain sebagainya. Biasanya jenis bahan bangunan ini dibeli dalam jumlah banyak agar tidak kehabisan saat dibutuhkan. Jadi agar kualitasnya tetap terjaga maka Anda harus bisa menyimpannya dengan baik. Berikut ini adalah cara menyimpan semen yang bisa Anda ikuti:


Simpan di Tempat Tertutup

Penyimpanan semen di tempat yang tertutup dapat membantu menjaga kualitas semen dari sinar matahari dan hujan. Apabila tidak mungkin membuat tempat khusus, Anda bisa menempatkan semen pada lokasi yang teduh. Namun jika disimpan di ruangan, maka Anda harus memberi sirkulasi udara yang cukup agar tidak lembab dan merusak kualitas semen.

Beri Alas

Cara menyimpan jenis bahan bangunan semen selanjutnya yaitu memberikan alas di bagian bawah tumpukan sak. Fungsinya yaitu untuk menjaga semen dari air yang bisa membuat semen menjadi keras. Selain itu, memberi alas juga bisa menghindarkan semen pada lantai yang biasanya bersuhu dingin atau panas.

Tumpuk Secara Bersilang

Cara menumpuk semen ternyata juga berpengaruh pada kualitasnya. Tumpukan secara bersilang merupakan cara menumpuk yang benar. Pasalnya, tumpukan menyilang tersebut bisa membuat semen lebih kokoh dan tidak mudah jatuh. Anda bisa menumpuk semen secara bersilang seperti ketika menumpuk bata.

Gunakan Semen yang Paling Lama Disimpan

Semakin lama semen disimpan maka kualitasnya akan berkurang karena semen bisa saja mengeras, sak rusak, dan lain sebagainya. Untuk menghindari semen mengeras atau kualitasnya berkurang maka Anda harus segera menggunakannya. Jadi usahakan untuk menggunakan semen yang paling lama disimpan terlebih dahulu, baru kemudian semen yang lebih baru.

Itulah cara menyimpan jenis bahan bangunan semen yang benar sehingga bisa Anda ikuti. Selain menyimpan dengan benar, Anda bisa memilih semen berkualitas tinggi untuk mendukung pembangunan. Semen Tiga Roda merupakan semen berkualitas yang bisa Anda pilih. Merk semen ini menggunakan bahan baku berkualitas serta telah berstandar SNI. Lebih lengkapnya bisa Anda lihat langsung di website sementigaroda.com.


0 komentar:

Posting Komentar