Pages

Kamis, 22 Maret 2018

Tips Bermanfaat Dalam Memilih Oli Motor

Tips Bermanfaat Dalam Memilih Oli Motor
Oli motor
Oli adalah salah satu hal yang sangat penting sekali bagi kendaraan baik itu mobil khususnya untuk kendaraan motor yang biasa anda gunakan sehari – hari. Saat ini ada banyak produk oli motor yang bisa anda gunakan untuk melumasi mesin motor kesayangan anda. Selain sebagai pelumas, oli tersebut sangat penting juga untuk menjaga mesin anda tetap terjaga dengan baik. 

Untuk anda yang saat ini merasa kebingungan di dalam mencari produk oli terbaik, berikut ini akan saya jelaskan tips bermanfaat dalam memilih produk oli terbaik untuk kendaraan yang anda miliki. 

1 . Pada umumnya terdapat dua macam jenis oli yang saat ini populer, yaitu produk oli mineral dan produk oli sintetik. Keduanya memiliki perbedaan yang signifikan terutama pada bahan – bahan yang digunakannya. Bahan yang digunakan pada oli mineral adalah jenis bahan minyak bumi sedangkan sebaliknya, oli sintetik terbuat dari bahan alami sehingga fungsi dan juga peranannya jauh lebih baik. Meski demikian saat ini ada juga oli motor sintetik yang terbuat dari bahan minyak bumi namun menggunakan bahan lainnya serta diolah secara modern sehingga kualitasnya menyamai oli sintetik. 

2 . Setelah meninjau dari segi kualitas, berikutnya anda tinggal meninjau dari sisi brand. Brand terbaik dan ternama adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda karena dengan brand berkualitas baik maka anda pun bisa memanjakan motor anda karena fungsi oli adalah melumasi mesin agar bisa terhindar dari gesekan dan panas. Memilih produk oli yang berkualitas sangat dianjurkan sekali bagi setiap pemilik kendaraan bermotor demi kualitas mesin yang lebih baik. 

Kedua tips di atas bisa anda jadikan pertimbangan di dalam menentukan suatu produk dan kualitas oli untuk kendaraan motor anda. Salah satu produk oli motor terbaik yang dapat diandalkan adalah oli Top 1. Produk tersebut merupakan produk oli berkualitas terbaik yang bisa digunakan sebagai pelumas terbaik untuk kendaraan kesayangan anda. Terdapat dua jenis oli untuk motor dari Top 1 baik itu untuk motor biasa dan khusus untuk motor matic.

0 komentar:

Posting Komentar