Pages

Selasa, 19 November 2019

5 Cara Keramas yang Baik dan Benar

Cara Mengatasi Ketombe
Keramas merupakan salah satu cara merawat rambut yang paling mudah dilakukan. Tujuan keramas lainnya tentu menghilangkan permasalahan rambut seperti ketombe dan rambut rusak. Cara mengatasi ketombe yang paling ampuh yaitu menggunakan sampo yang sesuai dengan tipe rambut Anda. Namun, apakah Anda pernah mengalami rambut rusak dan berketombe setelah keramas? Jika ya, mari cari tahu jawabannya di bawah ini. 

Cara Keramas yang Baik dan Benar 

Cara Mengatasi Ketombe


Jika setelah keramas terjadi permasalahan rambut, seperti rusak dan rontok, bisa jadi Anda melakukan kesalahan dalam teknik keramas. Kebanyakan orang menyalahkan produk sampo atas kerusakan yang terjadi pada rambutnya. Padahal, masih banyak orang yang tidak mengerti akan hal memilih sampo sekaligus teknik keramas yang baik dan benar. Nah, untuk teknik keramas yang baik dan benar dapat Anda simak uraiannya di bawah ini. 


1. Pastikan Kondisi Rambut dan Kulit Kepala Basah saat Keramas 

Mungkin poin ini terlihat sepele karena tentu semua orang akan membasahi rambutnya terlebih dahulu sebelum keramas. Namun, pastikan semua rambut Anda dalam kondisi basah saat menggunakan sampo. Kemudian, bilas hingga bersih sampai busa halus di rambut benar-benar hilang. 

2. Lakukan Pemijatan 

Setelah mengusapkan sampo ke kepala, upayakan sambil memijat kulit kepala dalam rentang waktu 3-5 menit. Arah memijatnya dari belakang ke depan, dari kulit kepala sampai ujung rambut. Melakukan pijatan berfungsi menenangkan kondisi kulit kepala Anda. 

3. Takaran Sampo 

Takaran sampo yang digunakan tergantung dengan ketebalan rambut Anda. Untuk rambut normal, cukup tuangkan sampo di telapak tangan Anda secukupnya. Kemudian usapkan hingga merata dan tidak berlebihan. 

4. Keringkan dengan Benar 

Setelah dibilas, keringkan rambut Anda dengan baik dan benar menggunakan handuk yang halus. Gosok secara perlahan agar rambut tidak mudah patah dan rontok. 

Demikianlah cara keramas yang baik dan benar hingga cara mengeringkannya juga. Keramas secara berkala minimal dua kali sehari merupakan salah satu cara mengatasi ketombe yang menumpuk di kulit kepala Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar