Pages

Kamis, 23 November 2023

Kenali 6 Jasa yang Ditawarkan Oleh Digital Marketing Agency

 

Digital Marketing Agency

Tertarik bekerja sama dengan agensi pemasaran digital atau digital marketing agency? Sebelum itu, Anda perlu mengetahui apa saja jasa yang ditawarkan. Pasalnya, setiap agensi menawarkan jasa yang beragam. Jadi, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan bisnis dan perusahaan. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui apa saja jasa atau layanannya.

6 Jasa yang Ditawarkan Oleh Digital Marketing Agency

Langsung saja, berikut ini adalah jasa yang ditawarkan oleh agensi pemasaran digital:

1. Jasa Pembuatan Website

Jika membutuhkan website, maka Anda bisa meminta bantuan pada agensi pemasaran digital. Pasalnya, agensi satu ini menawarkan layanan atau jasa pembuatan website yang bisa digunakan kapan saja.

Website sendiri adalah kumpulan halaman yang biasanya digunakan untuk mempromosikan produk atau brand. Bukan hanya berisi informasi, website juga harus nyaman untuk user atau calon pelanggan.

Agensi memiliki kemampuan untuk membuat website dengan user experience yang sempurna. Jenis website-nya bisa berupa company profile, landing page, toko online, dan lain sebagainya sesuai permintaan klien.

2. Jasa Pembuatan Aplikasi

Bukan hanya website saja, agensi juga menawarkan layanan pembuatan aplikasi. Aplikasi merupakan software yang bisa membantu memudahkan operasional.

Contoh aplikasi yang bisa dibuat oleh agensi yaitu aplikasi kasir, stok, dan lain sebagainya. Selain dari sisi produksi, agensi juga bisa membuat aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian. Aplikasinya bisa berbasis desktop, mobile, dan lain sebagainya.

3. Jasa SEO (Search Engine Optimization)

Salah satu jasa digital marketing agency yang paling banyak digunakan oleh pengusaha adalah SEO atau Search Engine Optimization. SEO adalah teknik meningkatkan ranking website di mesin pencarian seperti Google.

Jadi, ketika ada yang memasukkan kata kunci tertentu, maka website Anda bisa muncul di halaman utama mesin pencari. Ada banyak hal yang dilakukan agensi untuk membantu meningkatkan ranking website. Mulai dari riset kata kunci, membuat konten berkualitas, backlink, dan lain-lain.

4. Jasa Manajemen Media Sosial

Social media marketing dibutuhkan oleh semua pebisnis era ini karena pengguna media sosial yang sangat banyak. Jadi social media marketing adalah pemasaran melalui platform media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, dan lain sebagainya.

Beberapa hal yang biasa dilakukan yaitu membuat konten, melakukan riset audiens, audit media sosial, dan lain sebagainya. Melalui pemasaran dan manajemen media sosial, Anda bisa meningkatkan brand awareness.

5. Jasa SEA (Search Engine Advertising)

SEA atau Search Engine Advertising mirip dengan SEO, hanya saja teknik ini menaikkan ranking website dengan cara iklan berbayar. Meskipun berbayar, banyak orang membutuhkan SEA karena hasilnya lebih cepat. 

Selain itu, teknik ini juga lebih mudah untuk dilakukan. Agensi akan membantu Anda dalam membuat design banner ads, analisa keyword, copy text untuk kebutuhan iklan, dan lain sebagainya.

6. Jasa Copywriting

Terakhir, agensi pemasaran digital menawarkan jasa copywriting untuk membantu bisnis Anda. Copywriting sendiri adalah teknik menulis konten pemasaran dengan cara membujuk audiens melakukan sesuatu seperti klik, pembelian, dan lain-lain.

Jasa yang kompeten dan berpengalaman membantu melakukan copywriting dengan baik. Contohnya yaitu membuat konten website untuk landing page, membuat artikel blog, dan lain sebagainya. 

Sudah tahu apa saja layanan yang ditawarkan oleh digital marketing agency atau agensi pemasaran digital? Tidak harus semuanya, Anda bisa memesan salah satu layanan atau jasa yang ditawarkan. Jika mencari agensi kompeten dan profesional, pilihlah IDEOWORKS. Sebagai integrated digital agency, IDEOWORKS menawarkan layanan atau jasa yang lengkap. Yuk, kepoin sekarang juga!


0 komentar:

Posting Komentar